Kamis, 03 Januari 2019

Jaringan Nirkabel (Wireless Networks)

Jaringan Nirkabel (Wireless Networks) adalah jaringan komputer yang tidak terkoneksi melalui kabel jenis apa pun. Penggunaan jaringan nirkabel memungkinkan perusahaan untuk menghindari proses biaya memperkenalkan kabel atau koneksi antara lokasi peralatan yang berbeda. Dasar dari sistem nirkabel adalah gelombang radio, suatu implementasi yang terjadi pada tingkat fisik struktur jaringan.



Jaringan Nirkabel menggunakan gelombang radio untuk menghubungkan perangkat seperti laptop ke internet, jaringan bisnis dan aplikasi. Ketika laptop terhubung ke Wi-Fi hot spots di tempat-tempat umum, koneksi dibuat ke jaringan nirkabel bisnis itu.

Terdapat empat tipe utama Jaringan nirkabel:

  1. Wireless Local Area Network (LAN): menghubungkan dua atau lebih perangkat menggunakan metode distribusi nirkabel, menyediakan koneksi melalui titik akses ke internet yang lebih luas.
  2. Wireless Metropolitan Area Networks (MAN): menghubungkan beberapa LAN Nirkabel.
  3. Wireless Wide Area NetworK (WAN): Meliputi area yang luas seperti antar-kota.
  4. Wireless Personal Area Network (PAN): Menyambungkan perangkat dalam rentang pendek, umumnya dalam jangkauan seseorang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lihat Juga

Mengenal Keempat Tipe Kecerdasan Buatan (AI)

Kecerdasan Buatan (AI) telah menjadi topik utama dalam banyak diskusi teknologi dan inovasi saat ini. Namun, bagaimana kita mendefinisikan d...

Halaman